Pages

Monday, May 20, 2013

Mind Power : Kesadaran

Pemikiran adalah realitas yang hadir berdampingan dengan apa yang kita sebut sebagai realitas fisil. Di antara keduanya terdapat hubungan unik. Kesadaran batin adalah kekuatan dahsyat yang pengaruhnya terasa di dalam setiap aspek kehidupan. Sesungguhnya itulah bagian dari diri kita yang utama dan paling penting dan itulah penyebab utama kesuksesan atau kegagalan kita. Orang yang sukses memiliki kesadaran berpikir tentang kesuksesan, dan sebaliknya orang yang gagal. Contoh orang kaya telah mengembangkan kesadaran terhadap kemakmuran, dan pemikiran-pemikirannya memikirkan kelimpahan, kesuksesan, dan kemakmuran. Begitulah pola pikir yang sudah tertanam di kepala mereka. Mungkin anda akan berpikir bahwa mudah saja baginya. Kalo anda orang sukses pasti akan mudah untuk berpikir tentang kemakmuran tapi situasi saya jauh berbeda, saya tidak sukses, tidak kaya. Situasi dan kondisi hidup membelenggu saya. Salah! Semua itu salah total. Bukan situasi dan kondisi dan yang membelenggu anda tetapi pemikiran anda lah yang membuat anda tidak maju-maju. Pemikiran-pemikiran tersebutlah yang berpengaruh terhadap kesadaran anda. Realitas anda akan berubah hanya setelah anda mengembangkan kesadaran baru.
Semakin sering suatu pemikiran diulang-ulang, semakin banyak energi dan kekuatan yang dihasilkannya dan makin siap ia memujudkan dirinya.
Pemikiran-pemikiran yang lemah
dan tercerai berai adalah
Kekuatan  yang lemah dan tercerai-berai
Pemikiran-pemikiran yang kuat
dan terkonsentrasi adalah
Kekuatan yang dahsyat dan terkonsentrasi
Ibarat ketika kita meletakkan sebuah kaca pembesar yang dilalui sinar matahari di atas sebuah kertas. Kertas tersebut akan terbakar oleh api yang dihasilkan dari energi panas yang terkumpul dan terkonsentrasi dari kaca pembesar yang dipegang  dengan fokus pada ketinggian yang tepat diatas kertas. Berbeda jika kita memegang  kaca pembesar tersebut dan menggeser-gesernya serta tidak fokus maka tidak akan terkumpul energi yang cukup untuk menyalakan sebuah api. Begitu juga dengan pikiran kita jika kita mampu berkonsentrasi dan fokus akan suatu hal.
Pemikiran memiliki kekuatan di dalam dirinya.Dunia merupakan sistem energi yang hidup dan dinamis. Anda menciptakan realitas melalui apa yang anda pikirkan. Langkah awal untuk memulai kehidupan yang baru dan lebih sukses benar-benar mudah. Anda hanya perlu memperhatikan aliran pemikiran-pemikiran di dalam pikiran Anda dan mengarahkannya. Anda mungkin menginginkan kekuatan , tapi jika kesadaran anda adalah  pada kelemahan , anda membodohi diri sendiri dengan berpikir anda akan bisa memiliki kekuatan itu. Singkatnya, sangat menginginkan sesuatu tetapi tidak serta merta mewujudkannya menjadi kenyataan. Bahkan sekalipun anda bekerja 12-15 jam perhari tidaklah cukup untuk mewujudkannya jika apa yang terdapat kesadaran anda adalah kelemahan. Anda harus mengubah kesadaran dan pemikiran anda. Kembangkanlah kesadaran yang diperlukan.
Pikiran anda ibarat sebuah taman yang bisa diolah untuk ditanami atau diabaikan, dan andalah tukang kebunnnya. Anda bisa mengolah dan menanami taman ini, atau anda bisa juga menyia-nyiakannya dan membiarkannya tumbuh semak-semak liar. Semua itu bergantung pada anda. Realitas anda akan berubah hanya setelah anda mengembangkan kesadaran baru. Bagaimanapun masa lalu dan situassi sesorang sekarang, tak peduli berapa kali pun dia gagal sebelumnya,, jika orang itu mau mengembangkan kesadarannya maka situasinya akan berubah!
Pikiran menciptakan realitas. Anda bisa memilih untuk menerima ini atau tidak. Anda dapat menyadarinya dan membuat pikiran bekerja untuk anda, atau anda dapat mengabaikannya dan membiarkannya bekerja dengan cara-cara yang akan menghambat dan membelenggu anda. Namun pikiran anda akan selalu dan selamanya menciptakan realitas anda.

No comments:

Post a Comment