Pages

Friday, October 9, 2015

IP Address

Hal dasar yang perlu diketahui sebelum kita belajar atau melakukan teknik hacking adalah wajib hukumnya mengenal yang namanya IP Address. IP Address merupakan hal yang sangat penting untuk anda lindungi dan diamankan. Seorang penjahat dunia maya bisa diketahui keberadaannya kemudian ditangkap hanya gara-gara IP Address.

Untuk itulah, menyembunyikan alamat IP sudah menjadi barang wajib yang harus dilakukan agar keberadaan kita sulit dilacak. Sebelum mengetahui bagaimana caranya, kita akan mengenal terlebih dahulu IP asli pada komputer kita.

Ada dua macam IP, yaitu IP static dan IP dynamic.
IP Static merupakan alamat IP asli komputer kita yang tidak berubah-ubah. Cara untuk dapat melihatnya adalah melalui Run dan ketikkan CMD kemudian tekan Enter. Setelah masuk ke Command Prompt, ketikkan ipconfig dan tekan Enter.
IP dynamic merupakan alamat IP pemberian ISP (Speedy, Smart, Indosat dll) yang biasanya selalu berubah-ubah setiap kali menyalakan modem. Jadi, IP Dynamic ini selalu bergonta-ganti secara acak dengan sendirinya setiap kali kita terkoneksi dengan internet. IP Dynamic inilah yang selalu kita gunakan untuk berselancar di dunia maya.
Untuk dapat mengetahui IP Dynamic, ada banyak cara antara lain mengunjungi situs www.whatismyip.com atau melalui situs http://myipaddress.com.

Oke, selamat mencoba untuk belajar mengetahui IP Address kalian.
Jangan lupa baca postingan menarik lainnya disini.

No comments:

Post a Comment