Pages

Tuesday, October 6, 2015

Kehidupan setelah Lulus Kuliah

Mungkin ini jadi tulisan random yah. Karena sebenernya ketika tulisan ini dibuatpun penulisnya lagi random sekali.

Ini bukan tentang teori atau mau menggurui, tapi saya hanya ingin berbagi pengalaman saja.
Baru beberapa hari yang lalu tepatnnya tanggal 26 September 2015 saya diwisuda atau kata lainnya resmi menjadi pengangguran.

Lepas dari kegiatan dan rutinitas biasanya sebagai mahasiswa LNG Academy. Yang tadinya mengikuti program magang, tiba-tiba badge habis dan program magang sudah resmi selesai. Yang tadinya setiap hari sibuk ngerjain tugas, sudah hampir seminggu cuma stay di kamar.

Actually, saya dan teman-teman sedang mengikuti tes seleksi program TM PT Badak NGL. Sudah beberapa tahap dilalui antara lain tes administrasi, tes TPA dan Bahasa Inggris, Psikotest dan MCU.
Waiting for the next test, yaitu proses wawancara. Berharap bisa lolos di semua tes sebelumnya kemudian lanjut interview.
Karena sesungguhnya ternyata ngerasain jadi pengangguran ga enak banget.
Selain mengikuti tes TM tersebut, saya sebenarnya juga sembari mencari informasi mengenai lowongan-lowongan kerja yang ada. Tetapi banyak yang terkendala oleh jenis kelamin dan jurusan. Fyi, saya adalah seorang wanita lulusan teknik mesin. Dan cari lowongan kerjaan untuk teknik mesin dengan persyaratan jenis kelamin wanita itu lumayan sulit.

Yah, berharap dan selalu berdoa mendapat kesempatan terbaik. Yang saya percaya adalah Allah sudah mempersiapkan yang terbaik ketika saya juga selalu bersiap dan berdoa yang terbaik.

1 comment:

  1. Ka mau tanya dong, jadi setelah lulus di badag lng, kemungkinan bekerja di badag berapa persen? Soalnya kan nggk ada ikatan dinas

    ReplyDelete